06.19 - No comments

5 Kesalahan Saat First Date

First date adalah salah satu acara yang bikin kita jadi dilema. Satu sisi senang banget akhirnya gebetan ngajak pergi. Tapi, di sisi lain banyak juga ketakutan kalau acara ngedate ini berjalan nggak lancar.

Nah, biar nggak salah langkah, pelajari dulu yuk beberapa kesalahan terbesar yang paling sering dilakukan saat kencan pertama. Ini dia:
 
  • Menggambarkan sebuah first date ini secara “lebay”. Yang namanya kencan pertama itu nggak selalu makan di resto mahal dan mendapat perlakuan bak tuan putri dari Si Dia, lho. Banyak cowok yang merasa lebih nyaman dengan mengajak kita makan di food court, dan bersikap layaknya seorang sahabat terlebih dulu. 
  • Ngomongin mantan pacar. Heeii, ini kan saatnya kalian berdua untuk saling mengenal, bukannya membuka memori dengan mantan pacar. Cowok akan merasa dirinya sedang dibandingkan dengan mantan apabila kita terus bercerita tentang masa lalu.
  • Menginterogasi seperti polisi. Memang sih ini saat yang tepat untuk ngobrol lebih banyak dan mengenal satu sama lain. Tapi ingat, cara bertanya itu penting untuk diperhatikan lho. Sisipkan pertanyaan di sela-sela cerita kita, atau setelah kita bercerita tentang kehidupan kita. Jangan sampai kita bertanya terus menerus, sampai dia merasa sedang di-interview atau diinterogasi. 
  • Too flirty. Saking senangnya diajak ngedate sama dia, kita jadi agresif kepadanya. Merangkul, menggandeng tangan, atau manja berlebihan justru bikin dia “lari”, lho. 
  • Sibuk sendiri dengan gadget. Bukannya ngobrol, tapi kita asyik SMS/BBM-an sama teman, atau bahkan main game di iPod. Selain nggak sopan, si dia juga akan berpikir kita tidak tertarik dengan apa yang dia bicarakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...