Mengenal lebih dekat FT. Island

Tampang cute mereka nggak kalah deh, dari personel boy band. Tapi FT Island lebih suka nge-band dan membuktikan diri kalau mereka bisa eksis di antara gempuran boy band.

Yap, sejak terbentuk di bulan Mei 2007, Five Treasure atau FT Island rutin ngeluarin album tiap tahun dan ngadain tur. Di album pertamanya saja, Cheerful Sensibility, Hongki-vokal, Jonghun-gitar, Seung Hyun -gitar, Jaejin-bass dan Minhwan-drum, sudah sukses masuk enam besar penjualan album tertinggi di Korea Selatan sepanjang 2007. Album ini juga unik, dibikin dua versi, Cheerful Sensibility: FT Island Chapter dan Cheerful Sensibility: Emotional Chapter


Going J-Pop
Selain eksis di negara sendiri, FT Island juga diterima banget di Jepang, bahkan sampai bikin beberapa mini album versi Jepang sejak 2008. Sebenarnya sih, dari album Cheerful Sensibility: FT Island Chapter, mereka sudah diproduseri komposer Jepang dan bekerjasama dengan grup SMAP.

Tiap single yang dikeluarkan di Jepang, selalu jadi hits dan masuk chart bergengsi Oricon. Banyak juga lagu yang dijadiin theme song serial tivi. Nggak cuma ngebawain soundtrack-nya, Hongki malah jadi pemain utama di drama serial Muscle Girl.

Terakhir, lewat debut album Jepang, Five Treasure Island, mereka jadi band Korea pertama yang menduduki posisi teratas di Oricon album daily chart dan terjual lebih dari 20 ribu copy di hari pertama rilis, 18 Mei 2011. Wow!

Wajar kalau rangkaian konser mereka di Jepang, yang digelar sejak 28 Juni, sukses ditonton lebih dari 30 ribu Primadonna, sebutan fans FT Island. Malah nih, konser mereka di Nippon Budokan, Tokyo, 29 Juli, tiketnya habis terjual dalam waktu 12 menit! FT Island juga mulai melebarkan sayap ke negara lainnya.

Minta Maaf Sama Primadonna Korea
Primadonna-nya FT Island nggak hanya dari negara-negara Asia. Fans asal Meksiko dan Prancis sampai ada yang datang ke acara fan signing mereka di Seoul, loh. Fan-base mereka di Hungaria dan Rumania juga sudah eksis. Bahkan FT Island dapet tawaran bikin konser di Brazil. Wah… demam K-pop memang sudah melanda Eropa dan Amerika.

Eits, gara-gara eksis banget di luar negeri, Primadonna di “kampung halaman” bete karena mereka jadi jarang tampil di sana. Launching mini album Return, Mei lalu, jadi awal kemunculan FT Island lagi di Korea setelah 10 bulan show ke negara lain. So, FT Island pun bikin promo keliling Korea selama sebulan buat minta maaf sama Primadonna.

“Kami nggak bisa berlama-lama di Korea, and we’re so apologetic to our fans that are always waiting for us, cheering us on and always wanting the best for us,” kata mereka.

Makanya, di album ini ada lagu I’m Going to Confess, yang khusus ditulis Jonghun buat Primadonna Korea. Tiap personel juga menyumbang vokal di lagu ini buat menunjukkan rasa terima kasih sama fans. “Kami mau nunjukin kalau kami sama sekali nggak pernah melupakan fans kami di Korea,” ucap Jonghun.

The member:
Lee Hongki - vokal
Nama panggilan: Hongstar
Tanggal lahir: 2 Maret 1990
Trivia:
o Suka menggigit kulit di sekitar kuku tangan
o Ngefans banget sama Alicia Keys dan Angelina Jolie
o Suka memakai baju dan aksesori berbentuk terngkorak
o Pernah kabur dari rumah karena nggak dikasih uang jajan lebih sama ortunya.
Twitter: @skullhong




Choi Jonghun – gitar, piano
Nama panggilan: Sexy Jonghun
Tanggal lahir: 7 Maret 1990
Trivia:
o Satu-satunya member FT Island yang nggak punya tindik di telinga
o Ngefans sama Muse dan Eric Clapton
o Takut sama hampir semua jenis binatang
o Personel FT Island yang paling narsis karena suka foto-foto sendiri. He he he…
Twitter: @FtGtJH

 






Lee Jaejin - bass
Nama panggilan: Volunteer
Tanggal lahir: 17 Desember 1991
Trivia:
o Jago nge-dance lagu Love Song-nya Rain
o Phobia ketinggian
o Member FT Island yang paling pintar
o Kalau lagi jatuh cinta, dia bersedia mengubah dirinya
Twitter: @saico011

 




Choi Min Hwan - drum
Nama panggilan: Min Dungi
Tanggal lahir: 11 November 1992
Trivia:
o Pernah memakai celana pemberian Hongki selama enam bulan full
o Punya kebiasaan menggigit bibir
o Dari sekarang, sudah kepikiran menamai anaknya Choi Minhae
o Selain jago drum, dia juga bisa main gitar dan piano
Twitter: @FtDrMH1111

 






Song Seung Hyun - gitar
Nama panggilan: Song Seungheon
Tanggal lahir: 21 Agustus 1992
Trivia:

o Ngefans sama Jason Mraz
o Bisa suara perut
o Kadang bersikap sangat dewasa dan tenang, tapi bisa berubah jadi gokil dan humoris
o Meskipun paling muda di FT Island, badannya paling tinggi, yaitu 180 cm
Twitter: @chungxuan

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...