Jenis-jenis Lipstik

Pengin penampilanmu terlihat berbeda dalam sekejap? Lipstik bisa banget mewujudkannya. Tapi, ternyata nggak hanya satu macam saja, lipstik juga terdapat beberapa jenis, lho.

Mungkin yang kita ketahui lipstik hanya sekadar pemulas bibir dan tidak ada perbedaan dalam tiap produknya. Eits, jangan salah, ternyata lipstik memiliki beberapa jenis dan bentuk yang tentunya menghasilkan polesan yang berbeda-beda, lho. Bahkan bisa menentukan kecocokan di daerah beriklim tropis atau dingin.
 
Sheer/Gloss: lipstik ini berbentuk transparan dan tidak terlalu menonjolkan warna lipstik tersebut. Ringan dan memberikan efek glossy pada bibir. Cocok digunakan sehari-hari, karena warna yang ditimbulkan tidak terlalu mencolok.
 
Matte: kandungan pigmen lebih banyak yang menyerap   cahaya, tapi kandungan minyaknya lebih sedikit. Sehingga menimbulkan efek polesan yang tidak mengilap dan lebih terlihat powdery.

Satin: menghasilkan polesan antara glossy dan matte. Jadi warna tetap keluar tanpa efek glossy yang sangat mengkilap.

Cream: hasil polesan dari lipstik jenis ini agak matte, tapi terasa lembut di bibir. Cocok untuk daerah beriklim dingin, tetapi agak berat untuk daerah tropis seperti kita.

Transferproof: sifatnya tahan lama berkat teknologi silikon non-volatile dan tidak mudah menempel di baju atau di pipi.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...