Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar

Memiliki wajah bersih selain memperindah penampilan juga baik untuk kesehatan. Bagaimana cara membersihkan wajah? Berikut ini tips membersihkan wajah:
  • Cuci tangan, agar kotoran yang menempel pada telapak tangan Anda dapat segera disingkirkan. Tangan yang kotor malah membuat wajah menjadi kotor.
  • Basuh wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Ini membantu membuat pori-pori menjadi terbuka sehingga kotoran dapat dengan lebih baik dikeluarkan. Kemudian keringkan dengan menggunakan handuk.
  • Gunakan pembersih wajah dan gunakan dengan cara membentuk arah melingkar pada wajah. Diamkan selama beberapa saat, kira-kira 1 menit, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk kecil atau tisu.
  • Setelah pembersih wajah dibersihkan, gunakan air dingin untuk membasuh wajah. Tujuannya agar pori-pori wajah tertutup lagi.
  • Langkah terakhir dalam membersihkan wajah adalah dengan menggunakan toner. Kapas yang telah dibasahi toner kemudian ditepuk-tepukan pada wajah.
Tips Kedua :
1. Gunakan Make-up Remover

Bila Anda seharian menggunakan make-up, jangan langsung membersihkannya dengan facial foam atau cleansing milk. Bersihkan dengan make-up remover. Untuk riasan mata, bersihkan dengan eye make-up remover karena formulanya lebih lembut. Tuangkan cairan pembersih ke kapas secukupnya, tempelkan pada area mata dan diamkan selama dua detik. Setelah itu, seka kapas ke samping agar sisa riasan terangkat sempurna.

2. Cleansing Milk

Setelah wajah bersih dari make-up, baru gunakan cleansing milk. Keluarkan secukupnya di punggung tangan, aplikasikan pada lima titik wajah; pada dahi, pipi kiri-kanan, hidung dan dagu. Beri massage ringan dari bagian dagu, mengarah ke atas hingga dahi. Kemudian angkat menggunakan kapas atau tisue.

3. Toner

Toner bermanfaat meringkas pori-pori dan membersihkan sisa cleansing milk pada wajah. Tuangkan toner secukupnya pada kapas, lalu tepuk-tepuk, jangan diusap. Bila ada bagian wajah yang berjerawat, tekan sebentar pada area itu untuk mengurangi peradangan. Setelah itu baru oleskan krim mata dan pelembab.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...